106 Pramuka Se- Indonesia Ikuti Pelatihan Program Ticket To Life (TTL)

  • Bagikan

TERASPRINGSEWUCom. Pelatihan Program Ticket To Life secara Nasional yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dikemas dalam Webinar, dari Selasa hingga Jum’at (13 – 16/4) diikuti oleh 106 Pramuka dari berbagai utusan Kwarcab dan Kwarda se- Indonesia, Webinar ini adalah kerjasama antara APR CSC dgn Kwarnas Gerakan Pramuka, Dukungan pelaksanaan dr APR Scout Support Center di Manila.

Kegiatan ini dihadiri oleh J. Rizal Panglinan APR Regional Director WOSM, Miss. Lau Hooi Lin dari Malaysia, Kak. Ahmad Rusdi Waka Kwarnas/Ketua Komisi Kerjasama Luar Negeri, sekaligus Penanggung jawab TTL webinar yang mewakili Ka. Kwarnas Kak Budi Wasesa, Kak Berthold D.H. Sinaulan, Waka Kwarnas/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika Kwarnas, Kak GKR Mangkubumi Ketua Komisi Abdimasgana, Moderator Kak Saul saleksy, Kak. Ahmad Rusdi Waka Kwarnas/Ketua Komisi Kerjasama Luar Negeri, Kak Saul Ronald Jacob Salexy Bidang Abdimasgana kwarnas, dan dipandu oleh Kak Laiyin Nento Andalan bidang kerjasama Luar Negeri Kwarnas.

Baca Juga:   Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu Tabur 5 Ribu Bibit Ikan Nila Di Embung Buper Kwarcab

Kegiatan  National Ticket To Life Webinar dibuka oleh Kak. Ahmad Rusdi mewakili Ka Kwarnas Kak Budi Wasesa dengan menghadirkan nara sumber dari Pengakap Malaysia Miss. Lau Hooi Lin dengan materi Educational Principles and Their Implications for the Theaching- Learning Process, dan APRSC/ J. Rizal Panglinan Regional Director WOSM dengan materi How To Ticket To Life Project Works.

Sambutan Ka.Kwarnas Kak. Budi Wasesa dibacakan oleh Kak,. Bertold Sinauli, Pelatihan ini adalah salah satu bukti bahwa wabah covid-19 tidak mejadi penghalang untuk tetap berkegiatan tentu nya dengan selalu menerapkan protocol kesehatan. TTL adalah Salah satu program andalan Pramuka Se- Asia Pasifik, dan diawali di manila Fhilipina tahun 2006 . Kegiatan ini dimulai di Indonesia pada tahun 2007. Remaja saat ini banyak yang terjerumus dalam kegiatan yang tidak baik, seperti narkoba, seks bebas dan lainnya, sehingga Pramuka melakukan bimbingan terhadap anak jalanan tersebut dengan penuh perhatian sehingga diharapkan dapat memanusiakan anak jalanan, ujarnya

Baca Juga:   Bidang Abdimasgana Kwarcab Pringsewu Seleksi Pramuka Peduli

Ticket To Life (TTL) adalah merupakan Program World Scout Bureau Asia Pasific support center (WSB-APR) yang digagas dan dilaksanakan di beberapa negara seperti Bangladesh, India, Indonesia, Nepal, Philipina dan Thailand yang diperuntukkan bagi anak-anak/remaja yang kurang beruntung (yang berada di jalanan/Anak Jalanan).

Sementara itu peserta dari Kwarda Gerakan Pramuka Lampung diwakili oleh Andreas Andoyo dan Berta Niken dari Kwarcab Pringsewu yang merupakan andalan bidang Humas dan Abdimasgana.

Kwarnas Gerakan Pramuka telah mengadopsi program TTL tersebut dengan melaksanakan pembinaan anak-anak dan remaja dari keluarga pra sejahtera dan anak jalanan di dua Pangkalan di wilayah Jakarta Pusat dan Depok sejak tahun 2007 sampai sekarang.

Baca Juga:   Dr. Fauzi Buka ToT Pelatih Dian Pura Kwarcab Pringsewu

Kegiatan ini dalam rangka peningkatan dan sosialisasi perluasan Program TTL di jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, sehingga APR menunjuk Kwarnas Gerakan Pramuka untuk menyelenggarakan National Ticket To Life (TTL) Webinar selama 4 hari pada tanggal 13 sd 16 April 2021 secara daring mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16. 00 WIB setiap hari nya.

  • Bagikan