22 Calon Pengajar Praktik Guru Penggerak Provinsi Lampung Ikuti Pembekalan Kementerian Pendidikan

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_22 Calon Pengajar Praktik Guru Penggerak Provinsi Lampung Ikuti Pembekalan Kementerian Pendidikan yang digelar secara Virtual dari tanggal 7 Agustus Hingga 19 Agustus mendatang. Pengajar Praktik Guru Penggerak ini merupakan hasil seleksi dari 8.000 lebih Guru se-Indonesia dan Terpilih 22 orang dari Provinsi Lampung yang berasal dari 3 Kabupaten yaitu, Pringsewu, Tanggamus dan Way Kanan.

Pengajar Praktik Guru Penggerak nantinya bertugas sebagai Pendamping Guru Penggerak di Indonesia dari daerah masing-masing.

Guru Penggerak adalah calon Pemimpin Masa Depan Pendidikan Indonesia yang diharapkan bisa membawa perubahan bagi Pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:   H. Hartono, Nilai Gugus Tugas Covid - 19 Dan Dinkes Pringsewu Kurang Sigap.

Kegiatan ini merupakan Program Kementerian Pendidikan Hadir Dr. Kasiman Ketua Pokja Guru Penggerak Kemdikbud, panitia kegiatan dan calon pengajar praktik Guru Penggerak Angkatan 4 dari 8 Provinsi se-Indonesia

“Pembekalan adalah bagian dari seleksi Program Guru Penggerak agar fokus mengikuti pembekalan agar kegiatan berjalan dengan lancar” ujar Dr. Kasiman dalam sambutannya.

Guru Penggerak diproyeksikan untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well-being ekosistem pendidikan di sekolah. Guru Penggerak bertugas menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya.

Pengajar praktik akan menjadi coach dan mentor bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah, untuk membuka ruang diskusi positif dan kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, serta mendorong peningkatan kepemimpinan siswa di sekolah, pungkas Dr. Kasiman (Ndy)

  • Bagikan