Baksos Peringatan Hari Pers Nasional & HUT PWI ke 76 Di Akhiri Dengan Gurah Mata

TERASPRINGSEWU. COM. PRINGSEWU -Hari Pers Nasional dan Hut PWI ke 76 Tahun 2022 PWI Kabupaten Pringsewu melaksanakan Baksos Sembako ke 3 Panti Asuhan di Kabupaten Pringsewu, dilanjutkan dengan Gurah Mata di Ruangan Wakil Bupati Pringsewu, Jum’at (4/5).

Baksos diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Ummul Mukminin Aisyah Binti Abu Bakar di Gunung Kancil Kelurahan Pajaresuk, Panti Asuhan Nur Hidayah di Pekon Waluyojati dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)
Tunas Harapan Aisyiah Pringsewu.

Setelah mendatangi ketiga pondok, rombongan PWI Pringsewu langsung menuju ke Pemda Pringsewu, menuju ruangan Wakil Bupati, Dr. H. Fauzi.

Baca Juga:   Pemkab Pringsewu bersama BPJS Kesehatan Cab.Bandar Lampung Rekonsiliasi Triwulan 1 Tahun 2021

Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke 76.

“Selain menyebarkan informasi maupun pemberitaan positif kepada masyarakat, melalui momentum HPN, PWI Pringsewu turut memberikan manfaat kepada sesama. Kami bagikan 30 sak beras ukuran 5 kg dan beberapa dus mie instan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia HPN 2022 PWI Pringsewu, Jhoni Fahrudin mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Kita kemas HPN 2022 dengan kegiatan yang sederhana, namun tetap bermakna. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemuda Hindu & Katholik Pekon Mataram Junjung Tinggi Nilai-Nilai Pancasila

Dirinya menyatakan puncak HPN 2022 akan diadakan pada 19 Maret 2022 dengan kegiatan tabur benih ikan, penanam pohon di area bendungan Way Sekampung dan baksos.

Sementara itu Sudiono. S. Kom Anggota DPRD Pringsewu, yang juga mantan sekretaris PWI Pringsewu tahun 2010 – 2011, mengatakan, Dalam rangka HPN dan HUT PWI ke 76, Saya sebagai pribadi dan sebagai alumni PWI tak lupa mengucapkan selamat hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI ke 76,
Semoga sukses dan tetap mengedepankan dan membawa profesionalisme jurnalis.

Baca Juga:   Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi Pantau Pos Penyekatan Mudik

Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang cukup tinggi, salah satunya dalam kegiatan bansos yang digelar pada kesempatan ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada situasi yang tengah mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi covid 19.ujar Sudiono.

Lanjut Sudiono, Harapan kami sebagai wakil rakyat kegiatan ini tetap terus dipertahankan setiap tahunya.dan tidak hanya dalam rangkaian momen ini saja, tetapi dari kegiatan lain melalui kerjasama antar organisasi dan lembaga lain, saya yakin selain menjalankan profesinya PWI juga mampu dan bisa menciptakan inovasi terbaik untuk kepentingan masyarakat. Ujarnya (Andoyo)