BEM IBN Bersama Elemen Mahasiswa Suarakan Aspirasi Rakyat Ke Gedung DPRD Pringsewu

TERASPRINGSEWU.COM.PRINGSEWU. Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (BEM IBN) Lampung bersama elemen mahasiswa yang ada di Pringsewu, PMII, IMM, HMI serta perwakilan dari BEM STIT Pringsewu, melaksanakan aksi bersama mendatangi Gedung DPRD Pringsewu. Senin (12/9).

Aksi yang dilakukan BEM IBN dan sejumlah elemen mahasiswa tersebut, guna menyalurkan aspirasi rakyat ke pada wakil rakyat yang ada di DPRD Pringsewu. Mereka sebelum tiba di Gedung DPRD Pringsewu, melakukan orasi di Tugu Gajah Kabupaten Pringsewu dengan pengawalan ketat dari Polres Pringsewu.

Baca Juga:   JMMPO Dampingi Korban Kekerasan Seksual Anak Oleh Ayah Kandungnya

Setelah melakukan orasi dengan pengawalan Polres Pringsewu, peserta aksi dengan mengendarai kendaraan bermotor serta satu Mobil terbuka. langsung menuju ke Gedung DPRD Pringsewu dan melanjutkan aksinya dengan.melakukan orasi masing-masing perwakilan elemen mahasiswa.

Koordinator Aksi Ahmad Nurudin Muhayat, dalam Orasinya, menyampaikan tuntutan kepada wakil rakyat, diantaranya, diantaranya mendesak pemerintah menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. Serta menuntut pemerintah meyetabilkan perekonomian,, ujar Ahmad Nurudin Muhayat.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Institut Teknologi & Bisnis Bakti Nusantara (IBN), Ajeng Sulistiani, dalam orasinya, mengatakan,
Belum genap satu bulan kita merayakan kemerdekaan Indonesia, tepat di hari Sabtu tanggal 3 September 2022, Pemerintah melakukan kebijakan kenaikan harga BBM tanpa mempertimbangkan dampak covid 19.

Baca Juga:   Panglima Front Pembela Indonesia (FPI) Kutuk Keras Bom Bunuh Diri Di Gereja Katedral Makasar

BBM bersubsidi harusnya digunakan oleh masyarakat tidak mampu,tapi Pemerintah menaikkannya.

“Hari ini kita disini menjawab keluhan rakyat kawan kawan. Akibat dari kenaikan harga BBM menjadikan harga pangan sembako ikutan naik, .
Apalagi kita baru saja menghadapi pandemi covid 19 yang sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir ini” ungkap Ajeng Sulistiani.

“Kehadiran kita disini untuk aksi damai, semoga unjuk rasa ini bisa didengar pemerintah.

Maka kami mengajak kepada mahasiswa, pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menyuarakan tolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca Juga:   Hujan Turun Lebat Jalan Protokol dan Permukiman Perkotaan Pringsewu Terendam Air

“Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia !” Teriak Presiden BEM IBN Lampung. (rk/@)