Beranda Pringsewu Raya Bupati Pringsewu Lepas Pendistribusian Kotak dan Surat Suara Pemilihan Kapekon Serentak

Bupati Pringsewu Lepas Pendistribusian Kotak dan Surat Suara Pemilihan Kapekon Serentak

81
0
BERBAGI
Pelepasan mobil yang membawa kotak suara dan surat suara untuk pemilihan kepala pekon (Pilkakon) di Pringsewu, Selasa (23/2/2021).

TERASPRINGSEWU.COM — Bupati Pringsewu Sujadi melepas pendistribusian kotak dan surat suara Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2021. Prosesi yang digelar di depan Kantor Bupati Pringsewu, Selasa (23/2/21) ini didahului dengan kegiatan apel yang diikuti jajaran pemerintah daerah, kepolisian dan TNI, dengan pembina apel Bupati Pringsewu Sujadi serta pemimpin apel Kapten Inf. Redi Kurniawan.

Turut hadir, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Perwira Penghubung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, serta sejumlah pejabat daerah.

Baca Juga:   Sagang Nainggolan: Dalam Kurun Waktu 5 Bulan Pemda Pringsewu Sudah Lakukan 4 Kali Rolling, Ada Apa Ini ?

Bupati Pringsewu Sujadi dalam amanatnya mengatakan pendistribusian kotak dan surat suara ini merupakan salah satu inti dari Pemilihan Kapekon itu sendiri, karena akan menjadi sarana bagi warga atau pemilih guna menyalurkan hak suaranya. “Tahapan Pemilihan Kepala Pekon ini sendiri sudah dimulai sejak 2020 lalu, dan berdasarkan pantauan, koordinasi antarsektoral cukup bagus. Kemudian, untuk SDM dan infrastruktur, alhamdulilah juga baik meskipun perlu beberapa pembenahan. Namun demikian, perlu diingatkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon Serentak ini harus memenuhi standar protokol kesehatan” ujarnya.

Baca Juga:   Ini Dia Calon Kepala Pekon Termuda di Kabupaten Pringsewu, Aldi Ridho Pradestiawan

Selain itu, kata Sujadi, berdasarkan pemantauan, situasi Pringsewu sampai hari ini dinilai cukup kondusif, walaupun dinamikanya terus terjadi. “Kita akan kawal terus agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon Serentak di 48 pekon ini berjalan lancar. Dan, Inshaa Allah besok akan dihadiri oleh Bapak Dirjen Kementerian Dalam Negeri. Yakinkan bahwa semua yang mempunyai hak suara dapat menyalurkan hak pilihnya”, tandasnya. (doy)