Dewan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pringsewu Rayakan HUT ke 1.

TERASPRINGSEWU. COM. PRINGSEWU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Pringsewu merayakan HUT ke -1 di Sport Centre Yadika Pringsewu, Rabu (1/6/22).

Perayaan HUT dihadiri Ketua DPD PBB Lampung Donald Haris Sihotang, S.E, M.M, Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, Dandim 0244 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, Anggota DPRD Pringsewu H. Hartono, Kapolres Pringsewu yang diwakili Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah serta para Pejabat Pemkab Pringsewu.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan suku Batak merupakan salah satu etnis tertua yang ada di Indonesia.

Baca Juga:   PMI Pringsewu Syukuran Markas

“Selain itu suku Batak juga dikenal pekerja keras dan berhati lembut,” ujarnya.

Dirinya meminta suku Batak untuk mengambil peran dan bersinergi dalam membangun Bumi Jejama Secancanan.

“Dari Medan ke Lampung singgah di Bukitinggi. Naik busnya PO Sumatera, mari kita bersama membangun Pringsewu yang sejahtera,” ujarna

Smentara, Ketua DPD PBB Provinsi Lampung, Donald Harris Sihotang mengatakan hari ulang tahun PBB Pringsewu yang pertama berbarengan dengan Hari Kelahiran Pancasila.

“Untuk itu dalam momentum ini kami mengajak rekan – rekan semua untuk membumikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga:   Wakil Bupati Pringsewu Buka Puasa Bersama Disabilitas, Anak Yatim dan Duafa

Dirinya berpesan anggota PBB untuk membantu masyarakat dan pemerintah.

“Dukung Pemerintah kerjakan yang bisa membantu pemerintah jalin harmoni yang baik dengan semua komunitas tanpa melihat perbedaan suku ras dan agama,” kata Donald.

Menurut dia, ketika ada program yang baik dan memberi kontribusi yang positif maka Pemda Pringsewu akan membantu DPC PBB Pringsewu. “Tunjukkan dulu karya karya yang baik dan terpenting tetap jaga kekompakan dan kesolidan,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PBB Pringsewu Robin Silalahi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Forkopimda.

“Saya juga menghaturkan terimakasih atas kehadiran Ketua DPD dan Ketua DPC PBB Se – Lampung,” singkat Robin.

Baca Juga:   Salah Satu Warga Peserta PKH Di Pekon Bumi Arum Menerima Beras 15 Kg Bau Apek

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Pringsewu mendapat kenang kenangan dari DPC PBB Pringsewu yaitu berupa ulos (kain adat batak). Sementara Ketua DPD Provinsi Lampung Donald Haris Sihotang juga diulosi oleh Dewan penasehat DPC PBB Pringsewu.
(Ando)