Di Hari Donor Darah Sedunia Dandim 0424/Tanggamus Disematkan Rompi

TERASPRINGSEWU.COM.PRINGSEWU. Seluruh Negara di Belahan dunia hari ini memperingati Hari Donor Darah Sedunia dengan tema “Donating blood is an act of solidarity Join the effort and save lives” yang artinya, “Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas, Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa”.

Di Kabupaten Pringsewu dalam peringatan hari Donor Darah sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu, melalui ketuanya. Dr. H. Fauzi, menyematkan rompi PMI kepada Dandim 0424/Tanggamus, Let. Kol. Arm. Miccha Aruan, pada kegiatan donor darah sedunia, di Hotel Urban. Kamis (16/7).

Penyematan Rompi PMI kepada Dandim 0424/ Tanggamus, Let. Kol. Arm. Miccha Aruan, oleh Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, sebagai tanda ucapan terimakasih atas kerelaannya mendonorkan perdana darahnya serta dukungannya mengerahkan anggota TNI dalam Jajaran Kodim Tanggamus, untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Peringati Hari Donor Darah Sedunia , di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga:   PWI & IKWI Pringsewu Ikuti Vaksinasi Booster

Pada kesemptan itu, Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, H. Fauzi, mengatakan, Trimakasih kepada, Pemda Pringsewu,, Kodim 0424/Tanggamus, Polres Pringsewu, Hotel Urban, serta RS.Wismarini, Bank Lampung, serta seluruh elemen masyarakat Pringsewu, yang telah mengerahkan anggotanya untuk donor darah, serta para anggota Pengurus PMI baik PMI Pembina, Pengurus PMI Kabupaten maupun PMI Ranting se Kabupaten Pringsewu, UTD RS D Pringsewu, serta KSR, ikut memeriahkan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia. Ujar Dr. H. Fauzi.

Disela-sela sela Pelaksanaan Donor Darah, Dr. H. Fauzi, mengatakan, kegiatan donor darah pada peringatan hari donor darah sedunia, memiliki beberapa tujuan khusus sebagai berikut, yaitu, berterima kasih kepada para donor darah yang menciptakan kesadaran masyarakat yang lebih luas akan perlunya donor darah yang teratur dan tidak dibayar. Kebutuhan akan donor darah sepanjang tahun yang berkomitmen, untuk mempertahankan persediaan yang memadai dan mencapai akses universal dan tepat waktu ke transfusi darah yang aman.

Baca Juga:   Dr. H. Fauzi Launching Pasar Merdeka

Disamping itu juga, mempromosikan nilai-nilai donor darah sukarela yang tidak dibayar dalam meningkatkan solidaritas masyarakat dan kohesi sosial.

Serta meningkatkan kesadaran akan perlunya peningkatan investasi dari pemerintah untuk membangun sistem darah nasional yang berkelanjutan dan tangguh dan meningkatkan pengumpulan dari donor darah sukarela yang tidak dibayar. Ujar Dr. H.Fauzi.

Salah satu Tokoh dan Politisi PDIP Kabupaten Pringsewu, F. Heri Dian.SE.,MM, yang ikut mendonorkan darahnya, mengatakan, “Kegiatan kemanusiaan ini hendaknya terus dilaksanakan, guna menolong sesama manusia, karena keterbatas stok dari darah yang dibutuhkan warga yang memerlukan darah”.ujar Fransiskus Heri Dian. SE., MM, yang juga sebagai Wakil. ketua Umum bidang Kesehatan, ujarnya. (Andoyo)