Dr. H. Fauzi Berikan Hibah Tanah Untuk Sanggar Pramuka

Dr. H. Fauzi Berikan Hibah Tanah Untuk Sanggar Pramuka

TERASPRINGSEWU. COM. PRINGSEWU – Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu dari awal terbentuknya di Kabupaten Pringsewu, hingga saat ini belum ada sanggar Pramuka yang tetap, Alhamdulliah berkat bantuan pemberian sebidang tanah dari Dr. H. Fauzi yang juga sebagai Ketua Gerakan Pramuka. Kwarcab Pringsewu, segera akan di bangun Sanggar Pramuka, ungkap Wakil Ketua Bidang sarana prasaran Drs.H.Ahmendan Kartubi.

Pemberian hibah tanah dari Dr. H. Fauzi kepada Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu langsung diadakan peletakan batu pertama ditandainya mulai dibangun Sanggar Kwarcab, pada Senin (28/2) di Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu.

Baca Juga:   KONI Pringsewu Gelar Rakor

Pada acara seremoni pemberian hibah sebidang tanah dan peletakkan batu pertama dimulainya pembangunan sanggar Pramuka, juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara Kwarcab Pringsewu dengan STMIK Pringsewu, PWI Pringsewu, Bank Sampah, serta LKP DMC.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu, Dr. H. Fauzi, dalam sambutannya, mengatakan, Kwarcab Pringsewu belum mempunyai sanggar Pramuka, dan selama ini masih berpindah-pindah karena mengontrak, oleh karena itu secara pribadi demi untuk kemajuan pramuka, maka secara pribadi saya menyumbangkan atau hibah tanah ke Kwarcab agar dipergunakan untuk Sanggar Pramuka, ujar Dr. H. Fauzi.

Baca Juga:   Wabup Pringsewu Bina Aparatur Pekon Bumirejo

Kak Fauzi, panggilan akrab di gerakan pramuka, berharap, mari kita bergotong-royong bangun sanggar Pramuka, dengan adanya sekretariat Kwarcab Pramuka Pringsewu menjadi organisasi yang tergiat dari Kwarcab lainnya

Dikatakan pula, dengan menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga, mudah-mudahan Kwarcab Pringsewu dapat menyerap ilmu-ilmu dari beberapa lembaga tersebut sehingga dapat diinplementasikan dan membuat motivasi buat Kwarcab Pringsewu guna menciptakan SDM yang berkwalitas dan mempuni,” ujarnya.

Setelah acara seremoni peletakan batu pertama dimulaInya pembangunan sanggar pramuka, kak Fauzi langsung di serbu ibu-ibu dan anak-anak, untuk minta berfoto bersama.
(Andoyo)