Fauzi Apresiasi Pringsewu DX Club ORARI Gelar iROTA & iVOTA Di Lembah Akasia Dan DAS Way Sekampung

TERASRINGSEWU.COM.- Ketua ORARI Lokal Pringsewu mengapresiasi anggota ORARI Pringsewu yang tergabung dalam Pringsewu DX Club (PDXC), yang merupakan bagian dari Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu, selama 2 hari mengadakan kegiatan Indonesian River On The Air (iROTA) dan Indonesian Vacation On The Air (iVOTA).

iROTA digelar Sabtu, 10 September 2022 di DAS Way Sekampung. Sedangkan iVOTA digelar pada Minggu, 11 September 2022 di Taman Wisata Lembah Akasia, Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Fauzi yang juga sebagai Rektor IBN Lampung, berharap dengan kegiatan promosi tempat-tempat wisata melalui iROTA Dan iVOTA bukan hanya di lakukan di Kabupaten Pringsewu, juga di Kabupaten Tanggamus dan Pesawaran yang merupakan wilayah kerja Orlok Pringsewu, dapat memperkenalkan ke seluruh pelosok nusantara bahkan mancanegara tentang keberadaan tempat-tempat wisata yang ada di tiga  Kabupaten  ini, harap Fauzi.

Baca Juga:   Pemkab Pringsewu bersama BPJS Kesehatan Cab.Bandar Lampung Rekonsiliasi Triwulan 1 Tahun 2021

Menurut panitia kegiatan Aris Mulato, S.KM. (YC4XAM) yang juga Wakil Ketua ORARI Lokal Pringsewu, mewakili Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB), kegiatan amatir radio secara outdoor ini, bertujuan dalam rangka melatih cara berkomunikasi sekaligus melatih teknik radio dan antena. “Selain itu, kami juga ingin membantu pemerintah daerah dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Pringsewu beserta destinasi wisata maupun potensi kepariwisataan yang ada di Pringsewu kepada masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di kalangan amatir radio. Dan, alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, dengan diikuti ratusan stasiun radio amatir yang telah berpartisipasi”, katanya, Senin (12/09/22).

Baca Juga:   Dr. Fauzi YD4SJB Sematkan Rompi Pada Peserta Diklat CORE

Melalui kegiatan iROTA dan iVOTA, pihaknya berharap Kabupaten Pringsewu akan lebih dikenal secara luas di seluruh Indonesia dan bahkan dunia, terutama di kalangan amatir radio anggota ORARI dari Aceh hingga Papua dan para amatir radio dari berbagai negara. Ujar Aris Mulato. (ant Hp. Andoyo)