Gebrak Masker Gugus Depan Desa Pekon Srikaton

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com. Gerakan Pramuka Gugus Depan Desa Pekon Srikaton Kecamatan Adiluwih mengadakan Gebrak Masker (pembagian masker) Kepada masyarakat di Pekon Srikaton, Jumat (19/2)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Adiluwih Gandung Hartadi, M.M yang juga ketua harian Kwarcab Pringsewu, Kasubsektor Adiluwih Iptu Sudirman, Kepala Pekon Srikaton selaku Ka. Mabisa, Waka 4 Kwarcab Pringsewu Ismungin, Mahasiswa KKN Unila tahun 2021, Aparat pekon Srikaton, Ka. Kwarran Adiluwih, tokoh pemuda pekon Srikaton, Pramuka Desa pekon Srikaton, serta tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Adiluwih.

“Pada kegiatan ini kami membagikan masker 2 lapis sebanyak 2 kotak , dan 90 masker kain, masker di bagikan kepada warga yg tidak memakai masker di seputaran Pekon Srikaton, kecamatan Adiluwih, ujar Mabisa Srikaton. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan bakti kami sebagai anggota Pramuka sekaligus mengamalkan dasadarma Pramuka khususnya pada poin rela menolong dan tabah serta cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, sebagai dasar dalam berpramuka.

Baca Juga:   Buruh Apresiasi Kejaksaan Pringsewu Mengusut Dugaan Penyelewengan Anggaran Di Lembaga DPRD

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua elemen sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar”, ujarnya lebih lanjut.

Selain membagikan masker Pramuka Desa Srikaton juga memberikan tindakan disiplin kepada warga yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M, yaitu setiap keluar rumah selalu memakai masker , Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari Kerumunan, dan mengurangi Mobilitas.

Menurut Camat Adiluwih Gandung Hartadi, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempercepat pemulihan Pringsewu khususnya Adiluwih menjadi Zona Hijau dan terbebas dari Wabah Covid-19. Kegiatan gebrak Masker tetap mengunakan Protokol Kesehatan dan menjaga keselamatan diri sesuai anjuran Ka. Kwarda Lampung.

Baca Juga:   Sujadi Lantik 46 Pejabat Pemkab Pringsewu

Sementara itu Ka.Kwarcab Pringsewu Dr. Fauzi menyambut baik kegiatan ini, karena Pramuka sudah seharusnya selalu hadir di masyarakat dan siap serta sigap di lapangan untuk membantu Masyarakat. Sesuai dengan Dasadarma Pramuka yang menjadi panduan Pramuka dalam bersikap dan bertindak. Kak. Fauzi berharap kegiatan ini juga bisa dilaksanakan oleh Kwaran-Kwaran lainnya di Lingkungan Pramuka Kwarcab Pringsewu (doy).

  • Bagikan