Guru SMK N 5 Bandar Lampung Raih Juara Acer Smart School Awards 2021

TERASPRINGSEWU.Com, Sulistiyono,S.Kom Guru SMK Negeri 5 Bandar Lampung Raih juara Acer Smart School Awards 2021 kategori Guru Inspiratif Jenjang SMK. Pemberian penghargaan dan hadiah dilaksanakan di Hotel Indonesia, Jakarta Oleh Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Rabu 19 Januari 2022

Acer Smart School Awards adalah ajang penghargaan yang diberikan untuk guru dan sekolah yang sudah melakukan transformasi digital dalam pendidikan. Penghargaan ini berskala nasional dan diadakan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK. Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar.

Baca Juga:   Mantan Peserta Jambore Nasional 2006 Jatinangor Di Lantik Ka Kwarran Sukoharjo

Terdapat tiga kategori pemenang untuk masing-masing jenjang pendidikan, yaitu Smart School of The Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif. Uang tunai Rp500 juta, laptop, serta kelas percontohan digital disiapkan sebagai hadiah bagi penerima penghargaan.

Sejak pandemi melanda dan era 4.0 yang siap tidak siap harus dihadapi, berbagai industri mulai berbondong-bondong melakukan transformasi digital. Pendidikan, sebagai pilar terpenting anak bangsa, juga ikut bertransformasi digital. Melihat hal ini, Acer menyelenggarakan Acer Smart School Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sekolah dan pendidik yang ikut andil di dalamnya.
Para Pemenang Acer Smart School Award 2021

Baca Juga:   Ka Kwarcab Fauzi Instruksikan Anggota Pramuka Operasi PSN

Prof. Dr. Ir. Ricardus Eko Indrajit – Direktur PB PGRI SLCC sekaligus Ketua Dewan Juri Acer Smart School Awards 2021, memberi pernyataannya tentang program ini:

“The smart school, the smart teacher, the smart initiative that can be not just be given the award, but can be a model and good practices that can be followed by others school and other teachers in Indonesia.”

Prof. Ekoji berharap sekolah yang mengikuti Acer Smart School Awards bisa menjadi contoh oleh sekolah atau guru lainnya di Indonesia.

Baca Juga:   Lampung Timur Segera Gelar Lokakarya 7 Arena Menampilkan Aksi Nyata CGP

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, portal Jelajah Ilmu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan penerbit Intan Pariwara.

Hadir sebagai pembicara di hari penghargaan adalah, Herbet Ang selaku President Director Acer Indonesia Yusuf Rokhmat, ST, MT (Sub Koordinator Penjaminan Putu Pendidikan Ditjen PAUD Dikdas Dikmen), dan Arief Darmawan (Sub Koordinator Perancangan Aplikasi, Pusat Data & Informasi Kemendikbud Ristek).(Andoyo)