Jalan Utama Antar Kabupaten, Waya Krui Pringsewu – Sri Way Langsep Kalirejo Amblas.

TERASPRINGSEWU. COM – BANYUMAS – Akibat derasnya Hujan yang terjadi pada Kamis, (13/1) sekira pukul 17.00 WIB mengakibatkan amblasnya tanah selebar 2 meter disebelah sisi Selatan jembatan tepatnya di ruas jalan yang menghubungkan antara Pekon Waya Krui Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu dengan Kampung Sri Way Langsep Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah.

Amblasnya jalan tersebut mengakibatkan tidak dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun.

Mendengar amblasnya ruas jalan utama yang menghubungkan antar dua kabupaten itu, tim BPBD dan Damkar Kabupaten Pringsewu, Sabtu, (16/1) yang dipimpin langsung oleh Agus Purnomo Fungsional Analis Kebencanaan Ahli Muda bersama Aparatur Pekon serta Joko Supriyono Ketua Tagana Pringsewu melakukan peninjauan lapangan, hasilnya, selain jalan amblas, jembatan yang adapun, ikut amblas dikarenakan tergerusnya kembali tanah penahan jembatan.

Baca Juga:   Akibat Arus Pendek, Rumah Mugiono Terbakar

Akhirnya setelah dilakukan Kajian Cepat dengan salahsatu pertimbangan jalan tersebut menjadi akses para petani menggarap sawah serta aktifitas perekonomian lainnya, maka Rabu, (19/1) dilakukan Gotong royong yang melibatkan berbagai unsur selain masyarakat setempat.

Nampak terlihat keguyuban Tim Penanggulangan Bencana dan Damkar Pringsewu TNI, Tagana berbaur dengan masyarakat bahu membahu mengisi karung dengan sirtu untuk menguruk tanah yang amblas dan mengangkat Pohon Kelapa yang akan digunakan sebagai jembatan darurat.

“Memang target kami minimal jembatan yang dibuat bisa dilalui Sepeda dan Motor agar aktivitas warga bisa berjalan dan tidak memutar lagi ke Nusawungu dan Mulyorejo” ucap Agus Purnomo Koordinator Tim BPBD Pringsewu.

Baca Juga:   JMMPO Dampingi Korban Kekerasan Seksual Anak Oleh Ayah Kandungnya

Sementara Khoiri Kepala Pekon Waya Krui bersama beberapa Kaur dan aparatur lainnya juga turut serta bergotong royong.(Andoyo)