Ka Kwarda Lampung Kunjungi Pramuka Desa Srikaton, Adiluwih Serahkan Bantuan

TERASPRINGSEWU.Com. Ka.Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Khalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D, kunjungi Pramuka Desa Srikaton Kwarran Adiluwih, Kwarcab Pringsewu, Kamis (11/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan untuk Bencana Puting Beliung, yang diwakili oleh Waka 7 Bidang Abdimasgana Kwarda Lampung, Drs. Aswarodi, M.Si. yang juga Kadis Sosial Provinsi Lampung.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Paryanto, (Wases 2 Kwarda Lampung), A. Vivi Aningsih, S. Si., M. Pd,(Sesbid.7), Andi Bid. 7:Efendy Arsyad, S. Sos. M. Darja, S Sos, Lia Kristiana, M. Pd, Isty Harjanti S. Pd, Maris Feri Susanto S. Kom, serta DKD, Agus Hermawan, S. Pd, dan Andrean.

Baca Juga:   Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu Sosialisasi Prokes Dan Bagi Masker

Sedangkan dari Kwarcab Pringsewu, hadir, Waka 4 Ismungin, S.Pd, Waka 7 Bidang Abdimasgana Kwarcab Pringsewu Andreas Andoyo, S.Si., M.Ti, Humas Kwarcab Pringsewu Berta Niken, S.Pd.SD., M.Pd, C.Ps, Ka.Mabisa Pekon Srikaton Adek Gunawan, Ka. Kwarran Adiluwih Suparno, S.Pd Pramuka Desa Srikaton dan andalan Kwarran Adiluwih.

Dalam sambutannya Waka Bidang 7 Abdimasgana Kwarda Lampung mewakili Ka.Kwarda mengatakan bahwa bantuan dalam bentuk logistik berupa Beras sebanyak 350 kg untuk korban terdampak bencana. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak”

Ka.Kwarda melalui Waka Bidang 7.Abdimasgana, juga berpesan bahwa cuaca ekstrim saat ini menyebabkan banyak bencana di berbagai wilayah, untuk itu, kita harus waspada dan antisipasi terjadinya bencana, ujar Aswarodi

Baca Juga:   PMI Provinsi Lampung Launching Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu

Lebih lanjut, Aswarodi, mengatakan, Buang sampah di tempat Nya, air diberi jalan agar lancar dan menghindari banjir.

Pada Situasi Pandemi Covid-19 ini Pramuka harus bisa menjadi contoh perilaku patuh Protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menghindari Kerumunan, mengurangi Mobilitas) ” Pramuka menjadi contoh dan mengajak warga untuk mematuhi 5 M” Tegas Aswarodi.

Bantuan ini adalah bentuk rasa sosial dari Kwarda Lampung untuk masyarakat, sesuai dengan Dasadarma Pramuka Rela menolong dan tabah sehingga dalam situasi bencana di saat Pandemi Pramuka Rela menolong dalam situasi bencana yang menerpa. Ujarnya.

Baca Juga:   .Bustami Zainudiin Lantik Kepengurusan PJSI Kabupaten Pringsewu

Sementara itu Ka.Kwaran Adiluwih Suparno mengucapkan terima kasih kepada Kwarda yang telah memberikan bantuan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang tertimpa bencana. “Saat ini 70% Rumah sudah diperbaiki” ujar Suparno.

Ka.Mabisa, Adek Gunawan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, “Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat kepada warga yang terdampak Bencana. Bencana puting beliung tanggal 28 Februari 2021”

Bantuan yang diberikan akan segera disalurkan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka. Ka.Mabisa juga mohon doa semoga tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Kata Adek Gunawan (doy)