Ka Mabigus SMA/SMK Di Pringsewu Mendukung Kegiatan PERTIKARANAS

TERASPRINGSEWU.COM.PRINGSEWU – Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara IV Tingkat Nasional (PERTIKARANAS) Tahun 2022 yang akan diselenggarakan bulan November 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Kwarda Sumatera Selatan,
mendapat dukungan dari Para Kepala Sekolah (Ka Mabigus) SMA / SMK di Pringsewu.

Dukungan tersebut tercetus saat rapat bersama antara Cabdin Pendidikan Wilayah II di Pringsewu, Para Ka Mabigus, Polres dan Kwarcab Pringsewu, di Aula SMAN.1 Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Selasa (13/9).

Rapat kordinasi yang di hadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II di Pringsewu, Drs. Sunardi.M.Pd, yang diwakili Muji Winarno.M.Pd, Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiyono, beserta para pamong dan Instruktur Bhayangkara,
Ipda Eko Sujarwo,S.H, M.Si,
Ipda Agus Darmawan,
Aiptu Edy Supriyana,S.Pd,
Aipda Yuliyansyah Idrus,S.H,
Aipda Agung I ,S.H.,M.H. Andalan Kwarcab Pringsewu, Andreas Andoyo, serta Para Sekolah SMA maupun SMK Negeri dan Swasta.

Baca Juga:   Kasus Anak Terpapar Covid-19, KPAI Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara IV Tingkat Nasrional di Palembang, November mendatang, untuk Satuan Karya Pramuka Bhayangkara IV Tingkat Nasional Kwarcab Pringsewu akan mengirimkan 8 Putra 8 Putri dibawah naungan pembinaan Polres Pringsewu.

Menyikapi kegiatan bergengsi Pramuka Penegak dan Pandega yang tergabung di Satuan Karya Pramuka Bhayangkara, Pamong Saka Bhayangkara Polres Pringsewu, IPTU Mardiyono, mengatakan, Sebuah kepercayaan yang luar biasa Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Pramuka Bhayangkara, dimana kabupaten Pringsewu mendapat amanat dari Polda dan Kwarda Lampung untuk mengirimkan peserta didik yang tergabung dalam Saka Bhayangkara mewakili Lampung dalam event nasional, tentunya guna mempersiapkan itu butuh dukungan dari ka Mabigus tempat peserta didik menimba ilmu maka anggaran yang besar akan ringan kalau kita gotong royong bersama, ujar Iptu Mardiyono.

Baca Juga:   LPPM STMIK Pringsewu Gelar Sosialisasi Dan Workshop Penelitian

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II di Pringsewu, Drs. Sunardi.M.Pd, yang diwakili Muji Winarno.M.Pd, mengatakan, sebuah kewajiban bagi pihak sekolah guna mendukung anak didiknya dalam semua kegiatan, apa lagi ini merupakan kegiatan nasional, tentunya bermanfaat membentuk tanggung jawab peserta didik sebagai calon penerus bangsa, ujar Muji Winarno, M.Pd.

Ka Mabigus SMA N 1 Gading Rejo Kabupaten Pringsewu,
Sujarwo, M.Pd, dalam forum koordinasi, menyampaikan, untuk Sekolah yang dipimpinnya, sangat mendukung kegiatan yang positif ini, dan tentunya harus dipersiapkan dengan matang pembekalan kepada calon peserta. Ujar Sujarwo.M.Pd.

Baca Juga:   Rektor IBN Apresiasi Camat Sribawono Lampung Timur

Hal serupa disampaikan Kepala SMA 1 Ambarawa, Jumani Darjo.M.Pd, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Gerakan Pramuka dengan melibatkan peserta didik di Gugus Depannya, “Semoga Giat ini akan berlanjut, dan anggota Penegak yang telah mengikuti kegiatan nasional nantinya bisa dikembangkan di pangkalannya masing-masing, Ujar Jumani Darjo.M.Pd. (Andoyo)