Kadisdik Pringsewu Dukung Program Guru Penggerak

TERASPRINGSEWU.Com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Budi Heryanto, S.H., M.H mendukung penuh Pendidikan Guru Penggerak Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Angkatan 4 Kabupaten Pringsewu. Hal tersebut diungkapkan Budi saat menerima audiensi Pengajar Praktik (PP) dan Calon Guru Penggerak angkatan 4 di ruang kerjanya, Jumat 3 Juni 2022.

Audiensi oleh Ketua Pengajar Praktik (PP) Guru Penggerak Angkatan 4 Berta Niken Dianingrum, S.Pd.SD., M.Pd yang mewakili 12 PP Pringsewu, Koordinator CGP M.Ariyanto, S.Pd serta 5 perwakilan CGP setiap jenjangnya diterima oleh Kepala Dinas dan Kebudayaan didampingi Kasie Tendik SMP Ahmad Helmi, S.Pd I., M.M

Baca Juga:   Siapa Yang Tidak Kenal Soldan

Budi mengaku Bangga terhadap para Guru yang menjadi bagian dari Pendidikan Guru Penggerak (PGP) ini, Program Guru Penggerak ini adalah salah satu Program Unggulan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Seperti diketahui bersama bahwa Program Guru Penggerak ini memberikan kesempatan kepada para guru-guru terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia.

Menurut Ketua PP Guru Penggerak Pringsewu Berta Niken pada Pendidikan Guru Penggerak ini guru- guru belajar tentang banyak hal seperti kemimpinan dalam pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif, Merdeka belajar, Filosofi KHD, sampai teknik relaksasi dan Coaching pun dipelajari dalam Pendidikan selama kurang lebih 9 bulan tersebut.

Baca Juga:   KONI Pringsewu Gelar Rapat Pleno 2021

Guru penggerak diharapkan dapat mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, lanjut Niken.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu berharap guru penggerak bisa menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila di Kabupaten Pringsewu. “Guru Penggerak adalah Mercusuar bagi Guru lainnya” ujar Budi.

Budi Siap memfasilitasi para guru penggerak untuk berbagi praktik baik pendidikan dengan memaksimalkan peran komunitas belajar seperti MGMP dan KKG.