Kak Fauzi Lantik Mabiran, Kwaran, LPKK & DKR Pramuka Banyumas

TERASPRINGSEWU. COM. BANYUMAS – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Banyumas 2022-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Kak Fauzi di SMA Negeri Banyumas, Sabtu (26/03/22).

Selain pengurus Kwaran Banyumas yang diketuai oleh Riyanto, S.Pd.SD, turut dilantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Banyumas yang diketuai oleh camat setempat Hartoyo, S.Pd., Lembaga Pengawas Keuangan Kwaran (LPKK) dengan ketua F.Dwiboko Suwarno, BA dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Banyumas.

Ka Kwarcab Pringsewu Kak Fauzi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran Mabiran, Kwaran, LPKK dan DKR Banyumas yang sudah dilantik, dan berharap bisa melaksanakan kegiatan dengan baik. “Yang pasti nawaitu-nya adalah untuk membina generasi muda melalui kegiatan Pramuka. Oleh karena itu, mari bersama-sama bergandengan tangan untuk menciptakan generasi-generasi muda yang lebih baik lagi”, ajaknya.

Baca Juga:   Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu Akan Membentuk Satgas Peduli Stunting

Kak Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu juga digelar kegiatan Jamboree On The Air – Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) di ORARI. “Sebenarnya bagi anggota Pramuka yang sudah memiliki callsign amatir radio, diperbolehkan untuk memasang tanda di seragamnya sebagai tanda kecakapan khusus”, katanya.

Adanya callsign amatir radio, lanjut Fauzi, juga menandakan bahwa orang tersebut memiliki kompetensi dalam mengoperasikan perangkat radio amatir disamping telah mengerti dan memiliki etika dalam berkomunikasi melalui perangkat radio amatir. “Beberapa waktu lalu juga telah digelar pelatihan CORE (Communication and Rescue) oleh ORARI yang para pesertanya sebagian juga adalah anggota Pramuka. Bagi anggota Pramuka yang ingin memiliki callsign amatir radio itu juga lebih bagus”, ujarnya. (Andoyo)