Kandidat Calon Ka Kwarran Harus Junjung Tinggi Etika Berorganisasi

TERASPRINGSEWU.COM – Dua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka di Kwarcab Pringsewu akan menggelar musyawarah ranting untuk memilih Sang Calon Ketua, yaitu Kwartir Ranting (Kwarran) Sukoharjo dan Banyumas, yang akan di gelar besok, Kamis (30/12) di Kwarran masing-masing.

Untuk Kwarran Sukoharjo muncul 6 Bakal Calon Ketua, sedangkan untuk Kwarran Banyumas Bakal Calon Tunggal yaitu Riyanto, S. Pd dan sepertinya melenggang bakal didapuk Ketua Kwarran Banyumas yang baru menggantikan Patonah Kwarran yang lama.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu, Dr. H. Fauzi, yang akrab di panggil Kak Fauzi, berharap, bagi andalan yang mencalonkan diri harus menjunjung tinggi kode kehormatan dan etika berorganisasi, sesuai dengan Dasa Dharma yang ke 4 Patuh dan Suka Bermusyawarah, jika nantinya tidak terpilih harus legowo dan mempunyai semangat patriot.

Baca Juga:   Pengurus KONI Pringsewu Audensi Dengan Ketua DPRD Pringsewu Suherman.

Saya selaku ketua serta andalan yang lain tidak akan intervensi untuk memenangkan salah satu bakal calon, gunakan nurani dan yang jujur bisa membawa Pramuka di Sukoharjo maupun di Kwarran Banyumas lebih maju.

Tentunya yang tahu kwalitas adalah Kakak – kakak yang ada di Kwarran masing-masing.

Kak Fauzi yang juga sebagai Wakil Bupati Pringsewu, menjelaskan, dalam memilih Ketua nantinya yang perlu diperhatikan adalah, bukan hanya yang mau saja, namun harus didasari keiklasan dan punya kemampuan serta berdedikasi yang tinggi.
Karena menjadi pengurus Pramuka merupakan kerja Pengabdian, Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana, Pramuka Jaya, ujar Kak Fauzi. (Andoyo)