Kelompok Senam Jantung Sehat Hirup udara Pagi Di Wisata Talang Indah

TERASPRINGSEWU. COM – PRINGSEWU – KJS (Kelompok Jantung Sehat) beranggotakan kaum lansia setiap minggu pagi melaksanakan senam bersama.

Minggu (20/3) pagi hari pukul 06.00 wib kelompok Jantung Sehat Kabupaten Pringsewu menghirup udara pagi hari di wisata Talang Indah, senam bersama, terlihat dengan penuh kekeluargaan dan ceria didukung dengan pepohonan yang rindang melakukan senam sehat di halaman parkir depan pendopo wisata Talang Indah.

Dra. Hj. Jamilah Rasyid Koordinator KJS Kabupaten Pringsewu, mengatakan, Kelompok Jantung Sehat ini sudah berdiri sejak 10 tahun lalu, dengan jumlah anggota kurang lebih 300 anggota, setiap pagi melakukan senam jantung sehat, yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan, agar tidak monoton dan nuansa baru, maka kami Minggu ini melaksanakan senam di Wisata Talang Indah, “Alhamdullilah dengan pengurus Wisata Talang Indah kami di bebaskan biaya masuk” ungkap Hj. Jamilah Rasyid.

Baca Juga:   Saburai Cup Taekwondo, 6 Atlet Pringsewu Sabet Emas

Sementara motivator para kaum lansia Bukhori, yang juga sebagai Camat Pardasuka, mengatakan, Bagi kaum Lansia dibutuhkan kesegaran tubuh maka kami membentuk kelompok jantung sehat, disamping itu juga sebagai ajang silahrurahmi, karena dengan silahturahmi juga meningkatkan imun kesehatan, ujar Bukhori.

Sementara itu Ketua Talang Indah, Suparman. S.Pd, mengatakan, Wisata Talang Indah merupakan aset wisata alam peninggalan sejarah jaman Penjajahan Belanda, untuk setiap Minggu Pagi, kami bebaskan dana masuk dari Jam 06.00 wib, sampai jam 08.30 wib untuk masyarakat umum yang akan memanfaatkan Talang Indah untuk Senam Pagi, ujar Suparman, S.Pd. (Andoyo).