Kok Gak Malu Ya,..? Sudah Di Pecat Dari KPK Minta Masuk Lagi

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_Kok Gak Malu Ya..? Sudah di pecat dari KPK mau minta masuk lagi ? Hal ini menjadi lontaran berbagai elemen masyarakat ketika membaca banyak berita di media online saat seperti yang dimuat salah satu media online nasional, dengan judul Presiden Jokowi Diminta Batalkan Pemecatan 51 Pegawai KPK, yang dilontarkan oleh Public Virtue Research Institute, pernyataan itu malu-maluin, Negara harus tegas, jangan plin-plan atas desakan yang kurang masuk akal, sudah di pecat kok minta di batalkan, ujar Jupri Karim Ketua Masyarakat Peduli Demokrasi Dan Hukum, kepada Sumatera Post, Senin (21/6).

Jupri menambahkan,TWK yang dilakukan oleh internal KPK adalah upaya penguatan dan pembersihan yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah itu sudah on the track, karena tugas-tugas mulia dari KPK dalam upaya menangani persoalan korupsi tidak boleh ada distorsi.

Baca Juga:   Whatsapp Wabub Pringsewu Kembali Dicatut

Langkah serupa juga lazim dilakukan oleh lembaga lain yg hampir sama meskipun tugasnya berbeda seperti KPU dan Bawaslu jika melihat sekretaris atau stafnya diduga sudah tidak layak atau melakukan penyimpangan bisa melakukan evaluasi bahkan di suatu daerah tertentu ada staf KPU dan Bawaslu yang langsung diberhentikan dengan tidak hormat, nah TWK KPK masih pakai etika dan estetika tes dengan menggunakan lembaga lain yang berkompoten.

Ini mungkin menjadi heboh dan viral karena patut diduga sudah menjadi ajang komoditas politik kalangan tertentu, dan inilah yang menjadi sebab kerusakan dalam upaya sebuah perbaikan suatu lembaga untuk menuju arah yang lebih baik.#Bravo KPK RI.

Baca Juga:   KONI Pringsewu Berhentikan Tiga Cabor

Senada dengan aktivis buruh di Pringsewu Lampung, Syamsi A Ketua FSPSI Pringsewu mengatakan, orang awam aja ketawa ketika membaca judul.itu, saat dimintai pendapatnya menyikapi berita di media online yang meminta Jokowi untuk membatalkan pemecatan 51 pegawai KPK, mungkin saat duduk di KPK sudah enak ya..dan ketika sudah gak menjabat mungkin dirasa berbeda ujar Syamsi A.

K.H.Alqibni aktivis People Watch Corruption, mengatakan , perlu dipertanyakan mengapa yang sudah di pecat kok ngotot diperjuangkan ingin masuk lagi ? Ujar K.H. Alqibni.

Negara sudah tegas dalam mengambil keputusan pemecatan pegawai yang bekerja di KPK, ujar K.H.Algibni

Baca Juga:   Anak Dari Buruh Srabutan Dan Ibu Penjual Roti Keliling Diterima Paskibraka Pringsewu

Sementara itu Budayawan Gandung Hartadi.mengatakan, saat berada di KPK mereka melakukan penjustice san kepada yang diduga melakukan korupsi, dan saat yang di pecat di justice tidak lulus wawasan kebangsaan sesuai aturan maka mereka pun harus mengikuti aturan yang ada, ini kalau memegang taat hukum budaya taat hukum dan aturan, Satu Kata Satunya perbuatan, ujar Gandung Hartadi (ndy)

  • Bagikan