KONI Pringsewu Berhentikan Tiga Cabor

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu memberhentikan sementara tiga pengurus Cabang Olahraga karena dinilai sudah tidak aktif selama enam bulan ini. Sehingga dikuatirkan dapat menggangu administrasi dan manajemen organisasi KONI.

Ketiga Cabor itu yakni Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Pringsewu, Wushu Indonesia (WI) dan Cabor Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Pringsewu.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi menjelaskan, pemberhentian sementara itu tertuang pada Surat Keputusan Pleno KONI Kabupaten Pringsewu Nomor : 14/PLENO/KONI/PSW/X/2021.

Dimana salah satu isinya pemberhentian sementara selama 12 bulan atau setahun, terhitung sejak ditetapkan pada Rapat Pleno Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca Juga:   Jalin Krakatau Lampung Buka Posko Di STMIK Pringsewu PinjamTabung Oksigen Gratis

Sedang rapat pleno sebagai pimpinan sidang dan menanda tangani yakni Dwi Pribadi (ketua) dan empat anggota Sutikno, Andoyo, Tuparno dan Samsul Gustaf disaksikan sejumlah seksi bidang. Selanjutnya hasil pleno itu akan disampaikan pada Rapat Kerja KONI Pringsewu yang akan digelar pada 9 Oktober 2021 mendatang.

Dwi Pribadi menjelaskan selain ketiga Cabor itu tidak aktif pada program kerjanya, juga tidak kunjung mencairkan anggaran yang sudah dipersiapkan. Sehingga dikuatirkan dapat mengganggu administrasi dan manajemen KONI Pringsewu.

“Kami tidak bermaksud membunuh ketiga Cabor tersebut, ini cukup tegas perintah Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI,”tegas Dwi Pribadi usai rapat pleno di Sekretariat KONI, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga:   Kemajuan Pembangunan Warnai 12 Tahun Perjalanan Kabupaten Pringsewu

Menurutnya, ketiga Cabor itu sudah tiga kali diberi surat teguran, namun tidak hadir juga membela diri dan mengklarifikasi pada rapat pleno.”Jika pada raker telah dilakukan pemberhentian tetap.
Namun kepengurusan ketiga Cabor itu akan membenahi maka silahkan ikuti sesuai dengan aturan yang berlaku,”ucapnya.

Dwi Pribadi menambahkan, ketegasan itu sebagai dasar dan landasan demi tertibnya administrasi.”Juga menjadi perhatian bagi ke-34 pengurus Cabor lainnya agar jangan bermain-main melanggar ART dan aturan yang ada,”imbuh Dwi Pribadi.

Terpisah Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno menuturkan, KONI Pringsewu pada Sabtu 9 Oktober akan menggelar Rapat Kerja tahun 2021 dengan peserta jajaran pengurus KONI dan seluruh pengurus Cabor yang ada.

Baca Juga:   Surat Sekda Pringsewu Tentang Pemberitahuan Penutupan Tempat Wisata Dinilai Kadaluwarsa

“Raker akan membahas progres program kerja KONI semester 2 tahun 2021,”imbuh Sutikno.
(Andoyo)

  • Bagikan