Lampung Timur Persiapan Lokakarya 7 Guru Penggerak

TERASPRINGSEWU.Com_Lampung timur – CGP dan PP Lampung Timur Persiapkan Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2 yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika di Lampung timur Sabtu, 13/11/2021 di MAN 1 Lampung Timur.

Para Calon Guru Penggerak (CGP) dan Pengajar Praktik (PP) tampak mempersiapkan diri untuk kegiatan Lokakarya 7 tersebut dengan semangat, didampingi oleh Pengajar Praktik Iman Hanafi. M.Pd, Eka Septi Kurniawati, M.Pd, Rofiatul Mayasari, S.Pd, Muhammad Arifin. S.Pd dan Stefanis Anggleis. S . M.Pd

“Lokakarya 7 ini sedianya menjadi wadah untuk menampilkan karya yang dihasilkan oleh CGP dalam mengikuti kegiatan ini selama kurang lebih 7 bulan terakhir” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur Marsan. S.Pd. Ing

Baca Juga:   Dr. Fauzi Orasi Ilmiah Pada Wisuda Ke XXIII STMIK Pringsewu.

Ketua koordinator PP Lampung Timur Iman Hanafi, M.Pd menjelaskan bahwa,
Selama pameran pada lokakarya 7 tersebut para tamu akan berkeliling untuk menyaksikan produk-produk yang dipamerkan dengan didampingi oleh pemandu teknis pameran.

Pada kegiatan Lokakarya 7 besok akan ditampilkan tentang materi pembelajaran, media belajar, maupun bahan ajar, selain itu juga ada Galeri foto aksi nyata terbaik dari CGP

Tamu juga dapat menuliskan bantuan untuk ide program melalui kertas pos-it yang selanjutnya ditempelkan ke Papan panel yang sudah disiapkan, ujar Imam lebih lanjut.

Sementara itu Kabid Kabid Pembinaan Ketenaga Dinas Pendidikan Lampung Timur, Gunadi, S.STP., M.M mengapresiasi kegiatan Lokakarya 7 ini, dari awal kegiatan Gunadi sangat suport dan mendukung program Guru Pengerak di Lampung Timur, “Saya Bangga terhadap kreatifitas dan kerja keras para CGP dalam Program Guru penggerak ini” ujar nya.

Baca Juga:   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Sosialisasikan Rekrutmen Guru Penggerak

Ketua YPLP PGRI Provinsi Lampung yang juga Wakil Ketua PGRI Provinsi Lampung Hari Bowo, S.Pd, berharap agar Guru Penggerak khusus nya di Kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung pada umumnya dapat terus bertambah. “Pendidikan Guru Penggerak adalah Tempatnya mencetak Guru yang Kreatif, inovatif dan menjadi Pemimpin Pendidikan masa depan, dan PGRI siap untuk berkolaborasi dalam meningkatkan Profesionalitas para guru di Provinsi Lampung” ungkap Hari Bowo.(Ndy)