Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu Sosialisasi Prokes Dan Bagi Masker

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_Mahasiswa STMIK Pringsewu yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 13 Pekon di Kabupaten Pringsewu ikut membantu pencegahan Covid -19 dengan memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan dan membagikan masker.

Salah satunya Di Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran, kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung, sosialisasi yang dilakukan blusukan di tempat keramaian , mereka mengingatkan kepada warga yang ada untuk selalu melaksanakan protokol. Kesehatan, ujar Leni Angraeni Dosen Pendamping KKN Pekon Panutan

Menurut Leni Anggraeni, selain memberikan sosialisasi Prokes, mahasiswa dengan didampingi kepala Pekon Panutan juga melakukan penyemprotan disinfektan ditempat fasilitas umum dan blusukan di rumah warga yang masih melaksanakan isolasi mandiri.

Baca Juga:   Kok Gak Malu Ya,..? Sudah Di Pecat Dari KPK Minta Masuk Lagi

Tentunya sebelum melakukan kegiatan mahasiswa dibekali terlebih dahulu pengetahuan Tentang covid- 19 dan berkaitan tentang Protokol kesehatan, lebih ditekankan untuk melaksanakan 5 M yaitu, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas guna memutus matai rantai Penyebaran Covid -19. Ungkap Leni Aggraeni. (ndy)

  • Bagikan