Menyongsong Munas Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia, PBW DPN Perkasa Lampung Konsolidasi

TERASPRINGSEWU. COM. PRINGSEWU – Menyongsong akan diadakannya Musyawarah Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia di bawah kepengurusan Bedeng Pusat, (PBP-DPN Perkasa), pada September mendatang, di Bandar Lampung, Pengurus Bedeng Wilayah Lampung melakukan konsolidasi di Sekretariat PBW Lampung, Minggu, (5/5).

Konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua Pengurus Bedeng Wilayah Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia Dewan Pertukangan Nasional Wilayah Lampung, Irwanda Dirusi, S.T., S.E. dihadiri para pengurus PBW Lampung serta para ketua PBD DPN Perkasa 7 Kabupaten kota se Propinsi Lampung.

Konsolidasi yang dimoderatori oleh Ketua Badan PBW Lampung, Murajidin di dampingi Sekretaris PBW, Ir. Hermando Vesso, membahas tentang kesiapan PBW Lampung sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional Pengurus Bedeng Pusat Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia Dewan Pertukangan Nasional (PBP DPN Perkasa).

Baca Juga:   Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-61, Kejari Pringsewu Serahkan Satu Ambulans

Ketua PBW DON Perkasa Propinsi Lampung, Irwanda Dirusi, ST., SE, mengatakan, dengan adanya Dewan Pertukangan Nasional sebagai wadah para tukang bangunan untuk mendapatkan Tukang Bersertifikat, agar para tukang bangunan dimanusiakan, dihargai dan diperjuangkan hak-haknya agar menjadi tukang yang profesional.

Dijelaskan Irwanda, dalam UU Jasa Konstruksi No. 2 tahun 2017 pasal 70 dijelaskan, bahwa setiap pengguna jasa tukang, wajib mempekerjakan para tukang bersertifikat, dengan demikian harkat dan martabat tukang memperoleh penghasilan yang layak sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang ada, jelas Irwanda Dirusi

Baca Juga:   Unila-Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Pada akhir konsolidasi, Ketua PBW DPN Perkasa, menyerahkan SK kepada 7 Kabupaten Kota yang ada di Propinsi Lampung.

(Andoyo)