Beranda Pendidikan MI, MTs Maarif & MA Darul Ulum Wisuda Tahfidz Quran Angkatan IV

MI, MTs Maarif & MA Darul Ulum Wisuda Tahfidz Quran Angkatan IV

77
0
BERBAGI

TERASPRINGSEWU.COM–Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif serta Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Sukoharjo mengadakan acara wisuda bersama Tahfidz Qur’an angkatan IV. Ada 81 siswa-siswi baik MI, MTs maupun MA yang mengikuti prosesi wisuda tersebut.

Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan di halaman MA Darul Ulum Sukoharjo, Pringsewu (11/2/21) ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, didampingi Kabag Kesra dan Camat Sukoharjo Drs.Rudito PH. Turut hadir Kepala KUA Sukoharjo, pengasuh Pondok Pesantren Al-Husna Pringsewu Dr.KH.A.Hamid, M.Pd.I, Al-Hafidz, pengasuh Pondok Pesantren Al-Umni Madarijul Ulum Pajaresuk Ki Tasdik, S.Pd.I, serta pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Panggungrejo Ki Khusnan.

Baca Juga:   Penerimaan PPPK Guru Madrasah 2021, Ini Kuota di 30 Provinsi

Wakil Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengatakan wisuda Tahfidz Qur’an memperoleh peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an di kalangan masyarakat, termasuk anak-anak dan remaja. Sekaligus merupakan wisuda bersejarah, karena diadakan pada masa pandemi dengan memakai masker.

Pemkab Pringsewu, kata wabup, menyambut baik serta mengapresiasi seluruh jajaran MA Darul Ulum, MTs dan MI Ma’arif baik kepala sekolah maupun para guru atau ustadz yang secara serius dan konsisten membina siswa-siswinya dengan menjadi penghafal Al-Qur’an.

Fauzi juga menyampaikan keunggulan-keunggulan bersekolah di sekolah agama, yang memadukan antara pendidikan umum dan pendidikan pesantren, karena para siswa-siswinya akan mendapatkan bonus ilmu, yakni ilmu agama maupun umum.

Baca Juga:   Pesantren Berpotensi Jadi Sentra Ekonomi Masyarakat

Melalui wisuda Tahfidz Qur’an ini, lanjut Fauzi, tentunya patut disyukuri karena di Kabupaten Pringsewu akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Al-Qur’an hingga seluruh pelosok. Ia berharap ilmu yang didapatkan selanjutnya dapat lebih dikembangkan.

Sementara itu, mewakili Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Wilayah Lampung Dr.Imam Syafi’i, M.Pd.I mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan akan dicatat sebagai amal ibadah serta membawa berkah bagi semuanya. “Dan kepada yang diwisuda semoga kedepan ilmu yang didapatkan dapat lebih ditingkatkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi”, harapnya. (doy)

Baca Juga:   Badan Khusus Perempuan PGRI Lampung Raih Juara Favorit Festival Imbauan Covid-19 PB PGRI