ORARI Lokal Pringsewu Gelar Special Call HUT PMI Ke 77

TERASPRINGSEWU.COM.PRINGSEWU – Hari Ulang Tahun PMI ke – 77 ORARI Lokal Pringsewu menggelar Special Call Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 (8H77PMI), di Hotel Urban Pringsewu, Senin (19/9).

Ketua Panitia Special Call HUT PMI ke 77 ORARI Lokal Pringsewu 8H77PMI, Muharto (YF4SDF), mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakan Special Call HUT PMI ke – 77, Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun PMI Ke-77, Membangun silaturahmi dan membangun semangat persatuan anggota PMI dan anggota ORARI Daerah Lampung serta Lokal Pringsewu khususnya dan seluruh anggota ORARI pada umumnya, serta, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan komunikasi anggota ORARI sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Dari Penjual Sayur, Pengemudi Becak Sampai Kader Ansor Dukung KPK Lakukan Pembenahan

Peserta adalah anggota ORARI di seluruh Indonesia dengan IAR dan KTA yang masih berlaku, Peserta wajib mentaati tata cara berkomunikasi yang baik dan benar dengan bahasa yang santun dan bersabar jika belum terdengar oleh operator yang bertugas.

Muharto menjelaskan, Peserta cukup menyebutkan callsign secara lengkap pada saat transmisi untuk check-in di setiap roll/sesi panggilan oleh operator yang bertugas, serta memberikan kesempatan kepada stasiun lain untuk memanggil. Peserta tidak diperkenankan melakukan panggilan berulang-ulang sehingga mengganggu jalannya kegiatan, dan Setiap peserta yang berhasil melakukan QSO tidak perlu mengirimkan QSL Card kepada Panitia, dan peserta dapat mengunduh Special QSL Card melalui situs Orari Lokal, terang Muharto.

Baca Juga:   Putra Sarinongko Siap Jika Dikehendaki Maju Ke Pilkada Pringsewu 2024

Ketua ORARI Lokal Pringsewu, Dr. Fauzi yang mempunyai calsign YD4SJB, dengan didampingi Komandan Kodim 0424/Tanggamus disela-sela donor darah menyempatkan call di stasiun Hotel Urban.

YD4SJB, mengatakan, Trimakasih atas dukungan rekan-rekan ORARI Lokal Pringsewu yang ikut memeriahkan HUT PMI ke 77 di Kabupaten Pringsewu dengan menggelar Special Call, yang bertujuan mempererat silahturahmi antar anggota, dan membangkitkan semangat kemanusiaan dengan memperkenalkan keberadaan PMI terkhusus PMI Kabupaten Pringsewu dan stasiun ORARI Lokal Pringsewu.(Andoyo)