Peduli Covid-19, ORARI Lokal Pringsewu Kembali Bagikan Masker

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.COM — Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu kembali menyosialisasikan protokol kesehatan serta membagikan masker dan kalender ORARI 2021 kepada masyarakat. Kali ini, digelar di Pasar Pagelaran, Ahad (14/2/21).

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga digelar di sejumlah pasar lainnya di Kabupaten Pringsewu, diantaranya Pasar Gading Rejo, Pasar Sarinongko, Pasar Induk Pringsewu, Pasar Sukoharjo, Pasar Bandung Baru, Pasar Ambarawa dan Pasar Pardasuka.

Kali ini aksi sosial dipimpin Ketua Bidang Organisasi Aris Mulato, SKM (YC4XAM) beserta beberapa pengurus diantaranya dari Bagian Pendidikan Supriantomo (YD4XPL), Bagian Teknik Syaifuddin (YD4SLC), Bidang Keanggotaan R.Saputra (YD4XYR), anggota CORE diantaranya Suroso (YD4XNS), Sri Wahyuni (YD4SWH), Seksi Dukom Supomo Aditya (YD4VJS), dan sejumlah anggota ORARI lainnya.

Baca Juga:   Ketua PD KBPP Polri Lampung Kutuk Keras Bom Bunuh Diri

Sedangkan di Kabupaten Pesawaran, ORARI Lokal Pringsewu juga membagikan masker dan kalender 2021 kepada warga Kecamatan Gedongtataan, yang dilaksanakan oleh anggota ORARI Lokal Pringsewu di Kabupaten Pesawaran, diantaranya Heri Lius (YD4SHL) dan Frida Andayani (YD4SNM).

Secara terpisah, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA (YD4SJB), mengapresiasi jajaran pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu yang tetap guyub, rukun dan kompak, serta peduli  membantu warga dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan membagikan masker dan memberikan himbauan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Umat Hindu di Kabupaten Pringsewu Peringati Hari Raya Nyepi

Aksi sosial ini, kata Fauzi, juga sebagai wujud kepedulian serta bentuk kegiatan sosial yang dilakukan ORARI di masa pandemi, selain dalam rangka untuk lebih mengenalkan organisasi ORARI kepada publik.

Ketua ORARI yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini lebih lanjut mengatakan ORARI Lokal Pringsewu selama ini aktif dengan berbagai kegiatan, baik di bidang keamatiran sendiri maupun sosial kemasyarakatan, diantaranya kegiatan SES (Special Event Station) atau Special Call yang menjadi agenda rutin setiap ada event tertentu bekerja sama dengan lembaga atau instansi terkait, sosialisasi, bakti sosial, Dukom (Dukungan Komunikasi) baik pada saat Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru (Nataru), serta event lainnya, juga kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) bersama Pramuka Kwarcab Pringsewu, serta berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga:   DDS Berbagi Sembako dan Pakaian Lebaran

“Hal ini juga sejalan dengan motto ‘Semua Bergerak Semua Terlibat’. Karena keberadaan ORARI sebagai wadah para insan amatir radio, juga adalah bagaimana dapat bersinergi serta dapat membantu pemerintah dan masyarakat”, katanya (doy)

  • Bagikan