Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa STIT Pringsewu, Dr. H.Fauzi Berikan Motivasi

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu yang tergabung disalah satu Unit Kegiatan Mahasiswa mengadakan pelatihan dasar-dasar jurnalistik, di aula kampus setempat, Sabtu (10/7).

Pelatihan dasar-dasar jurnalistik yang menghadirkan nara sumber Mantan Ketua PWI Pringsewu, A. Andoyo beserta Tim ICT STMIK TV Pringsewu, dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan. Di sela-sela pelatihan Mahasiswa STIT Pringsewu sangat terkejut kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Pringsewu, Dr. H. Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu, Pada kesempatan itu Dr. H. Fauzi yang juga sebagai pembina di STIT Pringsewu, memberikan motivasi kepda para mahasiswa yang mengikuti kegiatan pelatihan dasar-dasar jurnalistik. Dalam motivasinya Dr. Haji Fauzi mengatakan, Mahasiswa adalah agent of change, harus banyak ilmu diluar mata kuliah yang didapat, salah satunya bagaimana mahasiswa membekali diri dengan pengetahuan jurnalis, karena jurnalis merupakan pewarta dan penyalur aspirasi rakyat juga sebagai fungsi kontrol sejalan dengan gerakan mahasiswa yang merupakan agen perubahan. karya anda dalam bentuk tulisan maupun visual sangat berharga minimal untuk melatih diri bagaimana mengembangkan minat dan bakatnya untuk bekal didunia kerja nantinya.

Baca Juga:   Satuan Pol PP Pringsewu Adakan Operasi Gabungan Penegakkan Perda No.03 Tahun 2020

“Saya berikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa yang dengan antusias ingin membekali dirinya dengan ilmu Jurnalistik, dan berharap akan muncul Jurnalis-jurnalis mahasiswa yang berintegritas, berkarya untuk masyarakat sesuai dengn Tri Darma Perguruan Tinggi” Ujar Dr. H. Fauzi.

Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan STIT Pringsewu, Syeh Al Ngarifin.M.Pd.I, dalam sambutan pembukaan mengatakan, Dengan pelatihan dasar-dasar jurnalistik ini berharap akan muncul jurnalis mahasiswa yang mempunyai potensi keilmuan dan moral yang tinggi dan dapat berkarya untuk masyarakat

Para peserta mendapatkan berbagai teori dan praktik diantaranya Kode Etik Jurnalistik, Teknik penulisan berita dan Feature yang disampaikan oleh A. Andoyo.M.T.I, Teori dan praktek reporter oleh Hanifah Zahra, dubing berita Nurmala Sari, Materi Desain Pamflate di handphone Riki Wibowo, serta Narasumber mengenai Aplikasi Editor video di handphone Akhmad Tomy Al Fatih, (ndy)

  • Bagikan