Penegak Perda Kabupaten Pringsewu Akan Tindak Lanjuti Dua Lokasi Tambang Yang Dikeluhkan Warga

TERASPRINGSEWU.COM.PRINGSEWU. Satuan Polisi Pamong Praja Pringsewu yang merupakan salah satu OPD sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Pringsewu, akan menindaklanjuti keluhan warga masyarakat yang berdampak dari pengerukan tanah di Pekon Panjerejo Kecamatan Gading Rejo, dan Penambangan Silika di Pekon Giri Tunggal Kecamatan Gadingrejo. seperti yang ramai di tayangkan di media online, hal ini dikatakan Kasat Pol PP Kabupaten Pringsewu, Ibnu Harjanto kepada TERASPRINGSEWU.Com, Senin, (12/9).

Dikatakan Ibnu Harjanto, bahwa secepatnya akan membuat SPT ke Perwira dan PPNS untuk segera turun ke lapangan tentang penambangan yang berada di Pekon Giritunggal kec Pagelaran Utara, maupun di Bukit Kepar Pekon Panjerejo, kecamatan Gading Rejo.

Baca Juga:   Wabup Pringsewu Pimpin Apel Aparatur Pekon Tritunggalmulya

“Kami akan mencari data tentang perijinannya, apakah sudah ada atau belum ada atau sudah kadaluwarsa, serta data dampak lingkungan” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Pringsewu.

Dikatan Ibnu Harjanto, Dari data di lapangan yang ada sebagai dasar segera mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait.jelasnya. (Andoyo)