Pengajar Praktik Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Siap Sukseskan Pendidikan Calon Guru Penggerak

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_Pengajar Praktik Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Siap Sukseskan Pendidikan Calon Guru Penggerak angkatan 4 Kabupaten Pringsewu Tahun 2021. Hal itu diungkapkan Oleh Salah satu Pengajar Praktik Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Berta Niken saat diwawancarai oleh TERASPRINGSEWU.Com baru-baru ini.

Menurut Niken, ada 48 orang Calon Guru Penggerak (CGP) di wilayah Kabupaten Pringsewu, yang akan mengikuti Pendidikan Guru Penggerak selama 9 bulan kedepan. Adapun CGP tersebut terdiri dari 48 Guru yang terdiri dari 2 Guru SLB, 8 Guru SMA, 1 Guru SMK, 23 Guru SMP, 13 Guru SD dan 1 Guru TK, Ke 48 Calon Guru Penggerak akan di dampingi oleh 13 Pengajar Praktik yang bertugas yakni 2 Guru TK, 2 Guru SD, 3 Guru SMP, 3 Guru SMA, 2 Guru SMK, dan 1 Dosen.

Baca Juga:   Wabup Pringsewu Pembinaan Aparatur Pekon Di Garut

Para Pengajar Praktik tersebut akan mendampingi peserta dalam belajar materi-materi yang termuat dalam Learning Management System (LMS) yang terdapat di SIM PKB masing-masing Guru serta melakukan Pendampingan Individu (PI) terhadap CGP dengan terjun langsung ke Sekolah dimana CGP tersebut bekerja.

Sementara itu Menurut Penanggung Jawab Pendidikan Calon Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu, Iswanto, S.Pd Pendidikan Calon Guru Penggerak ini untuk mempersiapkan Para guru-guru terpilih yang telah mengikuti rangkaian seleksi menjadi Agen tranformasi Pendidikan dan calon Pemimpin Pendidikan di masa datang. Iswanto berharap para pengajar Praktik dapat mendampingi CGP secara maksimal dan memberikan penilaian secara Obyektif sehingga CGP tersebut dapat lulus dengan Nilai yang benar-benar baik untuk mencapai tujuan yang diharapkan. (Ndy)

  • Bagikan