PMI Provinsi Lampung Launching Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU_Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung me-launching kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan organisasi kemanusian tersebut di Kabupaten Pringsewu.

Launching ditandai dengan prosesi pemukulan gong oleh Ketua PMI Provinsi Lampung Rianasari Djunaidi di Hotel Urbanstyle Pringsewu, Sabtu (02/10/21).

Dipilihnya Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi launching, menurut Ketua PMI Provinsi Lampung tidak terlepas dari peran aktif PMI Kabupaten Pringsewu dalam penanganan Covid-19, termasuk kegiatan donor darah dan plasma konvalesen, sehingga menjadi motivasi bagi PMI kabupaten dan kota lain se-Provinsi Lampung untuk berkiprah dan bergerak bagi kemanusiaan. “Kita berharap kegiatan vaksinasi ini dapat menyasar kelompok masyarakat bawah yang memiliki keterbatasan ekonomi, pengetahuan, akses informasi, dan fisik untuk mencapai lokasi vaksinasi. Dan tentunya tanpa mengabaikan kelompok pelajar dan mahasiswa guna mendukung pembelajaran tatap muka”, katanya.

Baca Juga:   Pemkab Pringsewu Akan Tindak Lanjuti Webinar "Anti Human Trafficking"

Rianasari juga menyampaikan apresiasi dan ucapam terima kasih kepada Pemkab Pringsewu atas dukungannya sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi berharap proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu dapat diselesaikan dengan baik dan lancar, dimana untuk kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan PMI di Kabupaten Pringsewu, dilaksanakan di dua tempat yakni di Hotel Urbanstyle dengan peserta sebanyak 150 orang, dan di kampus STIT Pringsewu di Gadingrejo dengan jumlah peserta sebanyak 500 orang.

Fauzi yang juga sebagai Wakil Bupati Pringsewu, atas nama pemerintah daerah setempat juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Lampung yang telah mempercayai Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi launching. “Kegiatan vaksinasi Covid-19 memang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Di Kabupaten Pringsewu, baru 20% masyarakat yang sudah divaksin. Hal ini disebabkan vaksinnya yang belum ada”, katanya.

Baca Juga:   DDSP Berikan Bantuan Kursi Roda

Pada kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris PMI Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri serta para ketua PMI kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung ini, Fauzi juga mengatakan bahwa masyarakat Pringsewu sangat antusias mengikuti vaksinasi. “Sehingga setiap kegiatan vaksinasi baik yang diselenggarakan oleh pemda maupun TNI dan Polri, masyarakat berduyun-duyun mendaftar untuk divaksin, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu, kita masih bersedia menerima vaksin untuk berikutnya”, ujarnya. (Andoyo)

  • Bagikan