Polantas yang Presisi, Tangguh, dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.COM — Polisi lalu lintas (Polantas) yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru, merupakan tema Hari Jadi Polisi lalu lintas ke 66 yang jatuh tanggal 22 September 2021.

Di masa pandemi covid -19 dan bertepan dengan Hari Jadi Polisi lalu lintas tidak menjadi penghalang bagi Jajaran Polisi lalu lintas Polres Pringsewu, untuk berbhakti kepada masyarakat, dengan menggelar berbagai macam kegiatan serta edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan peduli terhadap sesama.

Bhakti yang dilakukan oleh Jajaran Polantas Pringsewu, diantaranya, mengadakan Donor Darah dengan menggandeng Hotel Urban Style, Unit Transfusi Darah (UTD) RSU Pringsewu, serta PMI Pringsewu.

Baca Juga:   Buruh Apresiasi Kejaksaan Pringsewu Mengusut Dugaan Penyelewengan Anggaran Di Lembaga DPRD

Nampak pantauan TERASPRINGSEWU.Com, di lokasi kegiatan antusias masyarakat yang akan mendonorkan darahnya, selain personil Polisi, anggota Dishub dan Satpol PP Kabupaten Pringsewu, dan dalam pelaksanaan donor darah mencerminkan New Normal, kehidupan baru, para peserta dan petugas serta panitia menggunakan protokol kesehatan covid-19, dengan Memakai Masker, Mencuci tangan dan pemeriksaan suhu sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak saat menunggu giliran donor.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan donor dilakukan dalam rangka HUT Polisi lalu lintas Ke-66 tahun 2021 sekaligus rangkaian operasi patuh Krakatau 2021, dengan harapan darah yang didonorkan dapat membantu sesama yang membutuhkan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menuturkan, HUT Polisi lalu lintas ke-66 yang masih berlangsung dalam masa pandemi Covid-19 diperingati secara sederhana dan di isi dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial, salah satunya adalah kegiatan Donor darah yang saat ini sedang berlangsung, dengan mengusung tema Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru

Baca Juga:   Dengan Prokes Ketat Pekan Kebudayaan Daerah Pringsewu 2021 Resmi Dibuka

Dalam Donor Darah ini, berhasil mengambil 66 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI guna memenuhi kebutuhan stock darah di kabupaten Pringsewu.

“Alhamdulillah target 66 kantong darah telah terpenuhi, dan bisa memenuhi stock darah PMI” ucapnya

Ia menambahkan, dari aksi sosial yang dilakukan Satlantas tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya dari tetesan darah yang dikeluarkan para pendonor darah.

“Kami berharap, tetesan darah yang dikeluarkan para pendonor, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Tentunya, selain pengaturan lalu lintas yang sudah menjadi tugas kami,” lanjutnya.

Baca Juga:   NOVEL TERSINGKIR, SIAPA KHAWATIR? .

Selain itu, dalam rangkaian menyambut HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 66 ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti bhakti sosial menyalurkan paket sembako, pembagian masker ke pengguna jalan dan edukasi kepada masyarakat pentingnya Menggunakan masker merupakan salah satu point dari Protokol Kesehatan Covid – 19, ungkap Iptu Ridho G. A. Dharya, Kasat Lantas Polres Pringsewu. (Andoyo).

  • Bagikan