PP dan CGP Guru Penggerak Pringsewu Audiensi Ke Balai Guru Penggerak Provinsi

TERASPRINGSEWU.Com_Pengajar Praktik(PP) dan Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 4 Program Pendidikan Guru Penggerak Kemendikbud ristek Kabupaten Pringsewu, mengadakan Audiensi ke Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, Kamis 2 Juni 2022.

Kedatangan PP dan CGP diterima langsung oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si didampingi oleh Nasib Wasito,S.E, sebagai Analis Pengembangan PAUD dan Nonformal Provinsi Lampung

Audiensi ini terkait perubahan kebijakan pengelolaan PGP dari PPPPTK ke BGP dan BBGP (cut off). Pringsewu merupakan salah satu Kabupaten yang menerima kebijakan tersebut.

Maka sebagai langkah awal koordinasi dengan BGP, PP dan CGP Pringsewu mengadakan Audiensi silaturahmi. Adapun yang hadir pada kesempatan itu adalah PP dan Perwakilan CGP masing-masing jenjang.

Baca Juga:   Pengurus KONI Pringsewu Audensi Dengan Ketua DPRD Pringsewu Suherman.

Pada Kesempatan ini Para PP dan CGP satu persatu menceritakan perjalanan dalam pendidikan Guru Penggerak ini, perubahan apa yang telah dilakukan serta serba-serbi dalam pendidikan Guru penggerak ini.

Ketua PP Guru Penggerak Pringsewu Berta Niken memaparkan tentang proses pendidikan guru Penggerak dari Lokakarya Perdana, Pendampingan Individu 1 sampai dengan Lokakarya 9 sebagai Momen kelulusan para CGP nantinya.

Niken juga menyampaikan bahwa Lokakarya 7 merupakan panen raya hasil belajar para CGP dan tampilan inovasi pembelajaran para CGP selama dalam pendidikan Guru Penggerak.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si. mengapresiasi perjalanan dan capaian para PP serta CGP tersebut. Tanti mengungkapkan kebanggannya terhadap para PP dan CGP sebagai guru-guru yang selalu haus ilmu dan mau terus belajar demi kemajuan Pendidikan di Indonesia khususnya di Pringsewu Lampung.

Baca Juga:   PEPADI Pringsewu Audiensi Dengan Wabup

Lebih lanjut Suriatanti mengungkapkan bahwa Balai Guru Penggerak adalah Wadah para guru untuk mengembangkan Potensi nya dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk belajar di Balai Guru Penggerak, karena Guru penggerak adalah Agen Perubahan Pendidikan yang diharapkan bisa memberi warna baru dalam Pendidikan di Indonesia yang lebih baik.

Suriatanti juga berharap agar para CGP dapat lulus dengan hasil yang baik dan dapat selalu berbagi praktik baik bagi para guru lainnya, sehingga ilmu pengetahuan yang dipelajari dapat semakin tumbuh dan berkembang.