Rita Irviani Fauzi Lantik Bidang YJI Pringsewu

Pengurus dan anggota Yayasan Jantung Indonesia Kabuoaten Pringsewu

TERASPRINGSEWU.COM – “Kita sebagai pengurus dan anggota dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu, harus bisa menjadi pelopor gaya hidup sehat, serta menciptakan suatu komunitas masyarakat yang aktif sebagai pelopor gaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat”.
Sebagai contoh di masa pandemi covid -19 walau mulai mereda, kita dalam beraktifitas sehari-hari harus selalu menggunakan masker, karena Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku, hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Hj. Rita Irvian Fauzim SE.,MM saat mengukuhkan sejumlah pengurus bidang Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Taman Wisata Teluk Gading Pekon Pasirukir, kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung, Kamis (16/12).

Baca Juga:   ORARI Lokal Pringsewu Gelar Rapat Kerja I

Hj. Rita Iviani Fauzi, mengingatkan, Gunakan masker setiap akan keluar rumah, karena inilah yang harus selalu kita suarakan di dalam hati, sehingga kita menyadari betul bahwa kita perlu melindungi diri dan orang lain dari COVID-19. Hal ini tentunya sejalan dengan visi misi Yayasan Jantung Indonesia, dan sebagai pengurus bidang agar dapat bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan, ujarnya.

Di tempat kegaiatan, nampak para pengurus YJI serta anggota dan masyarakat yang hadir mengikuti acara pengukuhan kepengurusan bidang YJI yang dirangkai dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta senam bersama, semuanya menggunakan masker.

Baca Juga:   Wabup Pringsewu Dukung Bank Darah Pekon Wargomulyo

Nampak hadir dilokasi kegiatan Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi serta beberapa pejabat setempat.

Dalam sambutannya, orang nomor 2 di Pringsewu ini, Fauzi mengajak jajaran pengurus YJI dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat, sekaligus mengkampanyekan Germas. “Dengan senam jantung sehat bersama ini tentunya akan membuat tubuh kita lebih bugar dan jantung kita menjadi lebih sehat”, ujarnya.

Wabup juga mengingatkan seluruh aparatur pekon di Kabupaten Pringsewu, sehubungan dengan datangnya musim penghujan, untuk mewaspadai penyakit DBD yang disebabkan nyamuk aedes aegypti serta chikungunya. “Ajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan memberantas sarang nyamuk. Di samping tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan”, ajak Fauzi.

Baca Juga:   Drs.FX.Siman Sosialisasikan PERDA No. 3 Tahun 2020

Wabub Pringsewu, juga mengingatkan, walau masa pandemi covid-19 mulai mereda, dan tidak lagi terdengar orang menggal karena covid-19, namun kita harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, ujar Fauzi. (Andoyo)