Sejumlah E-Warung Program Pengadaan Bansos Pangan Tolak Keputusan Tikor Pringsewu.

TERASPRINGSEWU.COM — ¬†Beberapa Pengusaha Pengadaan Bansos Pangan menyayangkan ulah beberapa E – Warung menolak hasil Keputusan Penentuan nama perusahaan sesuai dengan wilayah per kecamatan, yang sudah di tentukan oleh Tikor Bansos Pangan Kabupaten Pringsewu.

Keluhan ini disampaikan oleh salah satu Pengusaha yang sudah di plot untuk wilayah di Kecamatan yang sudah ditentukan berdasarkan pertimbangan Rapat Tikor Bansos Pangan.

Pengusaha yang minta namanya di rahasiakan mengatakan, salah satu E- Warung menolak Perusahaannya dengan alasan masih ada sangkutan dengan Perusahaan PJM, sementara Perusahaan tersebut sudah di plot di daerah lain.

Baca Juga:   PMI Provinsi Lampung Adakan Gerakan SIGER Di Kabupaten Pringsewu

Saat di konfirmasi melalui Whatshapp salah satu E – Warung Bu Tur di kecamatan Banyumas, mengatakan, bukannya kami tidak mau dengan perusahaan lain, karena kami mau merampungkan MoU dahulu dengan Perusahaan PT Pring Jaya Mandiri (PJM), karena kami masih punya tanggungan pinjaman untuk membangun warung, ujar pemilik E – Warung Bu Tur.

Menyikapi permasalahan ini Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi mengatakan, disinilah peran pemerintah, perlunya diatur perusahaan dan pembagian wilayah sesuai dengan pedoman yang ada agar Program Pengadaan distribusi berjalan lancar, dan tidak ada monopoli perusahaan, serta kenyamanan dalam pelaksanaan program, Ungkap Dr. Fauzi.

Baca Juga:   Penambangan Pasir Milik PT PJA Berdampak Rusak Lingkungan, Kapolda Diharap Bertindak Tegas

Untuk diketahui nama-nama perusahaan yang ditentukan untuk pengadaan bansos pangan berdasarkan pertimbangan rapat Tikor Bansos Pangan yang di tetapkan di Pringsewu, 29 Januari 2021 ditandatangani oleh Koordinator Daerah Devindra Mahatma. An.Sekretaris Tikor Drs. Maskur, mengetahui Ketua Tikor Kabupaten Pringsewu, Drs. M.Heri Iswahyudi. M.Ag.

untuk 9 Kecamatan total E-Warung 60. Total KPM 29.614 dengan rincian: PP Putra Mandiri wilayah Kecamatan Pringsewu, 10 E- Warung, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) 4.361.

CV Arjuna wilayah Adiluwih, 4 E-Warung KPM 2.094. CV Bakti Sahabat Nusantara Pardasuka 6 E-Warung KPM 3.779.

Baca Juga:   Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Pembangunan Waduk Way Sekampung di Pringswu

Lalu PT. Mapan Perkasa Mandiri Wilayah Pagelaran, 10 E-Warung, KPM 3.8570; CV Berkah Putra Utama wilayah Kecamatan Banyumas, 5 E-Warung, KPM 1.806. PT. Pring Jaya Mandiri (PJM) 10 E-Warung, KPM 5.414.

CV Harapan Bunda Perkasa wilayah Ambarawa, KPM 4.2579. CV Mitra Tama wilayah Pagelaran Utara 5 E-Warung. KPM 1.842. CV. Sagara Arung Mumpuni wilayah Sukoharjo, 6 E-Warung, KPM 3.857. (doy)