Unila-Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.COM — Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung kembali menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bagi warga kampus dan masyarakat umum, Sabtu, 24 Juli 2021.

Pemberian vaksin dosis kedua ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama yang sebelumnya berlangsung di Gedung Serba Guna.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang juga Ketua Satgas Covid-19 Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., saat diwawancarai mengatakan, secara umum sivitas akademika Unila baik dosen dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksin. Namun sebagian lainnya masih belum mendapatkan layanan ini.

Baca Juga:   Kurangi Dampak Ekonomi PPKM, Pemerintah Percepat Penyaluran dan Tambah Bantuan Sosial

Untuk itu timnya menargetkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan mendapatkan vaksin dosis kedua hari ini.

“Pelaksanaan vaksin hari ini dipusatkan di empat lokasi vaksin yaitu GSG Unila, fakultas pertanian, FMIPA, dan pelataran belakang Gedung Rektorat,” ujarnya.

Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol. dr. Andri Bandarsyah, menambahkan, 4.000 dosis vaksin sudah disediakan pada penyelenggaraan vaksin hari ini. Alokasi meliputi Gedung Serba Guna Unila sebanyak 1.600 dosis, Rektorat 400 dosis, fakultas pertanian 1.200 dosis, sedangkan fakultas MIPA dengan 800 dosis.

Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Vaksinasi dosis kedua ini diharapkan menjadi salah satu bentuk percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung sehingga herd immunity masyarakat cepat terbentuk.

Baca Juga:   REFLEKSI GERAKAN BURUH DAN PENDIDIKAN BURUH (Oleh : Hafiz Alkautsar S.I..Alumni UMY)

 

  • Bagikan