Warga Pajaresuk Ruwat Bumi Tolak Balak

  • Bagikan

TERASPRINGSEWU.Com_Luar biasa tingkat kematian yang diakibatkan karena pandemi covid-19, membuat tergerak warga Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, Lampung, secara serentak sesudah sholat magrib melaksanakan kenduri masal ruwat bumi tolak balak, yang diadakan di setiap simpang empat, Sabtu (24/7)

Seperti yang dilakukan di lingkungan II kelurahan Pajaresuk dikoordinir Ketua RT setempat, masing-masing Keluarga mengumpulkan 5 nasi bungkus untuk dikumpulkan menjadi satu, di tempat terbuka, dan sesudah sholat magrib semua warga dengan menggunakan protokol kesehatan melakukan doa bersama memohon ke pada Allah agar pandemi corona cepat berakhir.

Baca Juga:   Di Pringsewu Jumlah Meninggal Prokes Covid -19 Menurun

Setelah doa, dilanjutkan pembagian berkat dan dimakan bersama-sama, sebagai wujud syukur kebersamaan sampai hari ini masih diberikan kesehatan, dan bagi yang meninggal karena pandemi covid semoga diberikan pengampunan dan amal ibadahnya di terima di sisiNYA.

Disamping itu berharap, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan tidak memakan korban lagi, ujar Drs. H. Ahmendan Kartubi, Tokoh agama di lingkungan Pajaresuk II Kelurahan Pajaresuk Pringsewu. (ndy)

  • Bagikan